Rabu, 08 Juni 2011

BUPATI FLOTIM TERPILIH

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menetapkan pasangan Yoseph Lagadoni Herin – Valentinus Tukan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur terpilih. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno yang berlangsung di kantor KPU Flores Timur di Larantuka, Senin (6/6) malam dan dituangkan dalam keputusan nomor 30/KPTS/0181433980/2011.
Sesuai hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU Flores Timur, pasangan Yoseph Lagadoni Herin–Valentinus Tukan yang diusung PDI-P dan sejumlah partai kecil lainnya dalam koalisi Soga Naran Lewotanah (Sonata) memperoleh 38.850 suara, disusul pasangan Simon Hayon – Frans Diaz Alfi (Modial) yang didukung Partai Golkar dan sejumlah partai lainnya dengan 33.364 suara.  Perolehan suara empat paket lainnya, tidak sebanyak dua paket tersebut.

Berita acara penetapan hanya dilakukan lima anggota KPU dan saksi paket Sonata Andreas Emi Diaz. Sementara saksi paket Mondial Gerard Bacenty, saksi pasangan Johny Odjan–Ludin Lega (Join) Abdulkadir H Yahya, saksi pasangan Yoseph Diaz–Markus Amalebe Tokan (Dian) Iskandar Nusa Putra dan saksi pasangan Felix Fernandez - Ismail Arakian FF-IA, menyatakan menolak hasil pleno dan tidak menandatangani berita acara penetapan. Sementara saksi pasangan Yeremias Bunganaen – Yakobus Keban (RR-Yes) Philipus Kupo tidak berada di tempat.

Juru bicara KPU Flores Timur Ernesta Katana mengatakan, secara umum proses penghitungan suara dan penetapan bupati – wakil bupati terpilih tidak ada masalah. Jika ada keberatan, sudah disiapkan formatnya. Hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut akan diserahkan ke DPRD Flores Timur, hari , Selasa (7/6), guna persiapan pelantikan. KPU Flores Timur juga siap menghadapi kemungkinan adanya paket yang menempuh jalur  hokum dalam mempersoalkan hasil pemilu kada ini.

Terima kasih Atas Kunjungan nya...jika tidak berkeberatan, ringankan tangan untuk menulis comment pada tread ini....terima kasih buat OM, Tanta, Tiu Tia, kaka, Ade semua...

6 komentar:

  1. halo sahabat, berkunjung balik di blog sobat senang bisa mampir kesini, dan semoga bupatinya selalu bijaksana dalam memimpin masyarakat.

    BalasHapus
  2. Membaca dan mendengar persoalan pilkada florest timur sebenarnya persoalan perebutan kekuasaan. Siapa yang berkuasa dialah yang menguasai seupil aset di Flores timur. Slogan soga nara lewo tanah dari dulu juga sudah digemakan ke seantero nusantara tetapi sampai sekarang namanya tetap tidak muncul-muncul,,, karena secara nasional, flores timur tidak punya sumbangan berarti bagi negara. Bukan berarti saya pesimis tetapi karena mental pemimpin yang hanya mementingkan diri sendiri. Bosan-bosan... dengan kekuasaan di flores timur.

    BalasHapus
  3. @Kang Niam & Anonim : thx atas kunjungannya maari kita sama sama berdoa agar flotim lebih baik ke depannya

    BalasHapus
  4. Hi, Nice post thanks for sharing. Would you please consider adding an intro to my website on your next post? I will return the favor. Please email me back. Thanks!

    Randy
    randydavis387 at gmail.com

    Gadgets

    BalasHapus
  5. izin berkunjung, blognya bagus gan :)) ditunggu blog berikutnya ;)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar ria