Jumat, 03 Juni 2011

HASIL PILKADA FLOTIM - Herin-Tukan Menangi Pemilu Kada Flores Timur

KUPANG--MICOM: Pasangan Yoseph Lagadoni Herin-Valentinus Tukan dipastikan memenangi pemilu kada Flores Timur, Nusa Tenggara Timur setelah unggul dari lima pasangan calon kepala daerah lainnya.
Sesuai hasil perolehan suara, pasangan ini mengumpulkan 38.841 (35,97%) suara, atau unggu 5.476 suara dari saingan terdekatnya pasangan Simon Hayon-Franz Diaz Alfi yang mendapat 33.365 (30,90%).
Anggota KPU NTT Djidon de Haan mengatakan pasangan walau Herin-Tukan mengumpulkan suara terbanyak, pengumuman pemenang pemilu kada belum dilakukan KPU. Saat ini KPU masih melakukan rekapitulasi suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Data yang ada adalah total perolehan suara, tetapi masih menanti rekapitulasi resmi di PPK dan KPU Flores Timur," katanya saat dihubungi, Jumat (3/6).
Meskipun begitu, dengan perolehan suara tersebut, pasangan tersebut sudah dipastikan memenangi pemilu kada. Ribuan pendukung Herin-Tukan turun ke jalan untuk berpawai. Mereka naik kendaraan roda empat dan roda dua mengelilingi Kota Larantuka sambil menerikkan yel-yel kemenangan.
Menurut Djidon, suara sah yang masuk ke KPU Flores Timur 109.390 dari total pemilih yang terdaftar 134.958 orang. Sebanyak 1.407 suara tidak sah. Dengan demikian sebanyak 24.161 pemilih diduga golput. Angka golput tinggi karena warga apatis terhadap pemilu kada yang tertunda selama satu tahun akibat konflik di tubuh KPU.
Sementara itu pasangan Felix Fernandez-Ismail Arkian dilaporkan mengumpulkan 12.896 (11,94%) suara, pasangan Yoseph Yulius Diaz-Markus Amalebe Tokan 5.035 (4,66%) suara, pasangan Jhony Odjan-Ludin Lega 11.644 (10,78%) suara, dan Yeremias Bunganaen-Kristoforus Keban 6.202 (5,74%) suara. (PO/OL-04)

Terima kasih Atas Kunjungan nya...jika tidak berkeberatan, ringankan tangan untuk menulis comment pada tread ini....terima kasih buat OM, Tanta, Tiu Tia, kaka, Ade semua...

5 komentar:

  1. Saya kira hasil ini sudah sangat sah dan aspiratif jadi diharapkan semua pasangan cabup menerima dengan kebesaran hati. Itulah pertarungan; tidak mungkin semua pasangan calon menjadi pemenang. Mari kita Bersatu membangun Flotim yg masih jauh tertinggal ini.
    Salam hormat dari rantau

    Bernad BM

    BalasHapus
  2. Selamat dan Sukses atas Terpilih Bapak Yosep Lagadoni Herin & Valentinus Tukan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur.
    Mari sama-sama kita membangun Lewotana Flores Timur ke arah yangt lebih baik....!!!

    BalasHapus
  3. @ anonim & Krisn Pugel : mari kita sama sama berdoa agar FLOTIM lebih maju thx da kunjungi blog sederhan ini..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar ria